Cara Membersihkan Dispenser Sesuai Jenisnya

Jasa Bersih Kantor – Dispenser dirumahmu kotor dan berkerak? Jangan biarkan terlalu lama karena bisa menjadi sumber penyakit! Sebaiknya periksa kebersihan dispenser secara rutin dalam waktu yang ditentukan. Terlebih lagi, yang satu ini adalah tempat kita mendapatkan air minum! Ikuti cara membersihkan dispenser menurut tipenya disini. Seberapa sering Anda membersihkan dispenser? Karena ini menyangkut air minum yang masuk ke dalam tubuh. Sangat disarankan untuk membersihkan dispenser setiap enam minggu atau setiap tiga bulan sekali. Ingat, jangan pernah menunggu bintik-bintik menjadi berlumut atau berkerak! Untuk lebih jelasnya akan kita bahas cara membersihkan dispenser yang benar sebagai berikut.

Cara Membersihkan Dispenser Sesuai Jenisnya

Cara Membersihkan Dispenser Guci

Pertama kita bahas dulu cara membersihkan dispenser toples. Seperti yang kita ketahui dispenser ini tidak menggunakan listrik, sehingga tidak bisa diatur apakah air yang keluar bisa dingin atau panas. Sesuai dengan namanya, dispenser ini seperti toples yang dilengkapi dengan keran air. Berikut cara membersihkannya, Keluarkan galon terlebih dahulu dan pastikan tidak ada air yang tersisa di dispenser toples. Siapkan ember bersih yang berisi campuran air dan asam karbol (5: 1). Basahi kain mikrofiber dengan campuran tersebut dan gunakan untuk menyeka bagian dalam dispenser. Bilas stoples menggunakan air bersih sampai bau karbol hilang. Bagaimana? Cukup mudah bukan membersihkan dispenser stoples?

Cara Membersihkan Dispenser Elektronik

Jika pada poin sebelumnya kita sudah membahas cara membersihkan dispenser toples. Tentunya Anda juga perlu mengetahui cara membersihkan dispenser elektronik. Dispenser ini sudah mulai banyak digunakan di berbagai perkantoran dan rumah. Banyaknya peminat ini karena tingkat kepraktisannya. Anda perlu berhati-hati saat membersihkan dispenser ini karena dikaitkan dengan jumlah kabel yang benar, jangan sampai menyebabkan korsleting!

Berikut cara membersihkan dispenser elektronik dengan benar. Pastikan daya dispenser dimatikan. Keluarkan galon dan pastikan tidak ada air tersisa di dispenser. Keluarkan juga tempat penampungan air yang biasanya ada di bagian bawah kran. Siapkan ember bersih yang diisi dengan 5 sampai 1 campuran air dan asam karbol. Basahi kain mikrofiber dengan campuran tersebut, gunakan untuk menyeka bagian dalam tabung dispenser.

Rendam reservoir air dalam larutan karbol selama kurang lebih 5 menit. Bilas bagian dalam tabung dispenser dengan menggunakan air bersih hingga bau karbol hilang. Cuci wadah yang sudah dibasahi larutan karbol menggunakan kain mikrofiber. Bilas juga dengan air bersih sampai tidak berbau karbol. Semua cara sudah dilakukan? Jangan lupa ganti semua komponennya ya!

Jangan Lupakan Keran Dispenser!

Ada hal lain yang tidak boleh dilupakan saat membersihkan dispenser! Anda juga harus memperhatikan keran air. Disadari atau tidak, keran plastik ini seringkali berlumut. Karena itu, bagian ini perlu mendapat perhatian lebih. Bersihkan keran dispenser dengan: Lepaskan keran dispenser dan rendam dalam larutan air karbol (5: 1) selama kurang lebih 5 menit. Bilas menggunakan air mengalir sampai bau karbol hilang. Mudah kan? Maka dari itu, jangan pernah malas membersihkan keran dispenser ya!

Berikut Cara Merawat Dispenser

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Sahabat disarankan untuk membersihkan dispenser air minum setiap enam minggu sekali atau setara tiga bulan sekali. Hal yang tidak boleh dilupakan semuanya adalah membaca buku panduan. Karena di dalamnya terdapat pedoman untuk merawat dan membersihkan dispenser itu sendiri. Selain membersihkan dispenser secara rutin setiap enam minggu sekali, tidak ada salahnya melakukan perawatan sederhana. Lap bagian luar dispenser secara rutin, minimal seminggu sekali menggunakan tisu basah atau kain bersih yang dibasahi air.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *