Teknik Vertical Garden Untuk Taman Rumah

GreenClean – Taman vertikal atau sering disebut taman vertikal semakin banyak digunakan. Beberapa keunggulan taman jenis ini bisa menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum Anda aplikasikan. Jika Anda berkunjung ke gedung-gedung publik, mulai dari mal hingga hotel, tentunya sudah tidak asing lagi dengan penggunaan taman vertikal jenis ini. Ini cara yang unik, apalagi jika nada mencari hiasan unik di dinding. Namun, apakah tepat menerapkan jenis taman vertikal ini?

Teknik Vertical Garden Untuk Taman Rumah

Jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk berkebun, menggunakan taman vertikal tentunya jawabannya. Menggunakan dinding sebagai media taman, Anda tidak perlu menggunakan lahan apa pun. yang terpenting adalah cukup luas dinding saat diaplikasikan. Biasanya dekorasi dinding yang paling nempel hanya bekas cat tembok. Jika bosan, mengapa tidak mencoba taman vertikal saja? Area dinding tentunya lebih berwarna, apalagi jika jenis tanaman yang digunakan memiliki daun berwarna. Tentu saja, ini satu hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Cara Membuat Taman Vertikal Sendiri

Taman vertikal dibuat sendiri atau menggunakan jasa profesional. Jika kebutuhan lebih sederhana dan rencananya tidak terlalu besar. membuat sendiri pasti bisa dilakukan lebih cepat.

  • Menggunakan botol bekas

Preferensi sederhana, menggunakan pot yang bisa dipasang vertikal (menempel di dinding). Nah, beberapa media bekas bisa digunakan seperti penggunaan botol yang paling sederhana. Sebetulnya juga tidak terbatas pada botol, asalkan barang yang akan digunakan memiliki ruang yang cukup untuk menampung lahan, tentunya bisa digunakan. seperti kaleng bekas, ember kecil, bahkan ember mandi pun bisa digunakan.

  • Menggunakan kantong taman vertikal

Jika Anda mencari sisi taman vertikal yang rapi, tentunya menggunakan tas khusus lebih disarankan. Dari sini, Anda dapat memilih jenis tas taman vertikal tunggal atau aplikasi bundel alami. Ini akan membuat taman terlihat lebih rapi dan tertata. Selain itu dalam proses perawatannya juga akan lebih mudah.

  • Unit kantong vertikal

Sesuai dengan namanya, satu unit tas hanya bisa digunakan untuk satu pot (ada yang beberapa tempat penyimpanan dalam satu tas). untuk tipe unit bisa lebih fleksibel untuk penempatan di area sempit

  • Kantong taman vertikal lebar

untuk tipe ini perlu menyediakan area dinding khusus yang cukup. Ukurannya yang luas tentunya memberikan nilai keindahan pada dinding tersebut, tentunya semakin memberikan kesan taman yang rindang.

Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Vertikal

  • Tanaman Begonia

Tumbuhan begonia merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki penampilan yang menarik. selain itu tanaman jenis ini lebih mudah dalam hal perawatannya. Nah, jenis tanaman ini bisa Anda gunakan untuk diaplikasikan pada model taman vertikal tipe Anda.

  • Tanaman Pakis Gunung

Pakis gunung sering digunakan untuk taman jenis ini. Warna hijau memberikan kesan natural yang lebih menarik dan tentunya lebih cantik dalam pengaplikasiannya.

  • Tanaman Sayuran

Jika ingin mendapatkan manfaatnya, jenis tanaman sayur bisa menjadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan. Dapatkan sisi keindahan dan juga hasil panennya, kenapa tidak?

  • Tanaman Iris Jepang

Ciri utama tanaman iris jepang terlihat dari kelopak bunganya yang memiliki bentuk kelopak yang indah melalui bentuk dan warnanya. Menerapkan jenis tanaman ini untuk model vertikal tentunya bisa mendapatkan tampilan yang menarik. Hal ini juga didukung dengan bentuk batang yang panjang, yang akan menyamarkan pot saat digunakan. Tentu masih banyak lagi jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan. Jangan lupa juga mendekorasi dengan tanaman indoor!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *