Melihat Gaya Rumah Jepang Minimalis Yang Bersih dan Rapi

Jasa Bersih Kantor – Jepang adalah negara maju dengan gaya hidup bersih, rapi, dan teratur yang terkenal. Begitu juga dalam urusan rumah tangga, orang Jepang juga memiliki gaya hidup yang simpel dan furnitur minimalis di rumah. Tujuan utama orang membuat rumah minimalis bergaya Jepang ini yaitu meminimalisir biaya hidup. Selain itu dengan menerapkan rumah minimalis ini akan terhindar dari resiko kerugian yang besar akibat gempa bumi.

Melihat Gaya Rumah Jepang Minimalis Yang Bersih dan Rapi

Tampilan desain rumah minimalis ala Jepang pasti unik dan menarik. Meski ada berbagai macam desain rumah minimalis di Jepang, pada kenyataannya semuanya memiliki prinsip yang sama. Prinsip dalam menata ruang dan furnitur untuk rumah minimalis di Jepang adalah kesederhanaan, kenyamanan, keamanan, serta alam, budaya, dan multiguna. Berikut ini, kami akan membahas prinsip-prinsip desain. Rumah bergaya Jepang minimalis yang dapat menginspirasi gaya hidup Anda.

Prinsip Kesederhanaan

Secara umum, kehidupan mewah sangat melekat pada masyarakat urban dan masyarakat modern. Namun lain halnya dengan orang Jepang, mereka malah menerapkan gaya hidup yang sederhana. Orang Jepang dikenal dengan desain rumah minimalisnya yang menunjukkan esensi hidup yang sederhana. Orang Jepang tidak perlu menggunakan banyak furnitur, perlengkapan dan aksesori di rumah mereka. Namun, mereka hanya menggunakan peralatan seadanya. Di beberapa rumah Jepang, banyak yang tidak memiliki tempat tidur. Mereka terbiasa tidur di lantai di atas kasur tipis yang bisa digulung atau dilipat. Setelah itu kasur dilipat dan disimpan di lemari agar ruangan terlihat lebih luas dan tidak mengganggu arah pergerakan penghuni.

Di dalam kamar orang Jepang umumnya dilengkapi dengan lemari yang menempel di dinding. Dan jika Anda melihat ke dalam lemari, kemungkinan pakaian yang ada hanya secukupnya, dan alat lain yang memang sangat dibutuhkan. Di ruang keluarga rumah Jepang tidak terlalu banyak furnitur, umumnya hanya tersedia meja dan kursi yang cukup. Bahkan di beberapa rumah ada yang tidak menggunakan kursi, melainkan cukup meja dengan ketinggian yang rendah. Kamu dapat melihat didalam rumah orang jepang pasti terdapat sediki furnitur. Dengan demikian, orang Jepang yang sangat sibuk akan mudah menemukan barang penting yang mereka cari, dan meminimalkan hilangnya barang penting akibat terselip di satu tempat atau tempat lain.

Prinsip Kebersihan dan Kerapian

Di rumah minimalis Jepang, setiap barang diletakkan pada tempatnya. Semuanya tertata rapi agar mudah dijangkau. Bahkan untuk barang-barang yang tersimpan di laci, mereka tertata dengan sangat rapi. Dengan rumah yang tertata rapi, bersih dan terlihat luas tentu pikiran akan rileks dan nyaman untuk tinggal diam di rumah minimalis seperti ini. Untuk sebuah kenyamanan tentunya kebersihan rumah sangatlah penting. Orang Jepang selalu memperhatikan kebersihan furnitur rumahnya. Di meja kerja, Anda hampir tidak akan menemukan objek lain yang tidak berhubungan dengan pekerjaan tersebut. Jadi, mereka tidak hanya menata rumahnya dengan aspek minimalis, tetapi orang Jepang juga menata rumahnya agar nyaman untuk ditinggali.

Prinsip Alami

Prinsip natural atau natural merupakan prinsip dasar yang sangat penting dalam setiap desain rumah di Jepang. Rumah minimalis di Jepang terkenal dengan furnitur natural atau natural. Umumnya peralatan tersebut terbuat dari kayu. Anda bisa melihat bahwa lantai, lemari, dan furnitur lainnya terbuat dari kayu atau bambu. Masyarakat Jepang mendesain rumah mereka sedemikian rupa sehingga penggunaan kayu akan menciptakan rumah yang hangat. Rumah minimalis bergaya Jepang lebih suka mengurangi pencahayaan dari lampu, tetapi mereka lebih menyukai pencahayaan alami. Dengan pencahayaan alami, rumah minimalis akan terkesan lebih luas. Oleh karena itu, di Jepang sangat jarang ditemukan penggunaan tirai tebal karena dapat menghalangi masuknya cahaya ke dalam rumah.

Penggunaan tanaman sebagai dekorasi dalam ruangan juga dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Jepang. Di ruang minimalis terdapat bonsai yang memberikan sentuhan Jepang. Bagi masyarakat Jepang, tumbuhan dianggap merepresentasikan prinsip kesederhanaan yang natural dan hijau. Rumah minimalis di Jepang juga terkenal dengan bukaan jendela besar dan ruang terbukanya. Sehingga, pemandangan ke berbagai penjuru bisa terlihat dengan adanya jendela ini. Rumah minimalis di Jepang dilengkapi dengan pintu geser berukuran besar. Bukan hanya sebagai ciri khas rumah minimalis Jepang, tapi untuk mendapatkan penerangan yang memadai dan sirkulasi udara yang memadai.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *