Solusi Paling Tepat Untuk Membersihkan Bean Bag Kamu

GreenClean – Tujuan Anda adalah membeli bean bag untuk kenyamanan Anda sendiri. Namun, pasti banyak orang yang duduk di atasnya sehingga Anda harus tahu cara membersihkan bean bag agar tidak menjadi sumber penyakit. Ternyata ada jutaan bakteri yang terakumulasi di dalam rumah, jadi membersihkan furnitur secara rutin sangatlah penting. Khusus untuk sofa atau bean bag yang isinya berpotensi lembab, berjamur dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Solusi Paling Tepat Untuk Membersihkan Bean Bag Kamu

Bingung cara membersihkannya? Jangan khawatir! Semua cara membersihkan bean bag telah kami rangkum, dari yang umum sampai yang khusus karena disesuaikan dengan jenis bahan covernya. Untuk cover bean bag yang terbuat dari katun, nilon dan polyester, Anda bisa mencucinya dengan cara yang mudah. Simak cara mencuci bean bag secara umum di sini.

Segera Bersihkan Noda dan Kotoran

Saat Anda duduk di atas bean bag mengemil, dan makanan menetes di atas bean bag? Bersihkan saja. Jika kotoran dibiarkan terlalu lama, akan meninggalkan noda yang membekas. Gunakan kain lembab untuk menyeka tetesan makanan, jadi yang tersisa hanyalah noda. Tuang sabun cuci piring atau deterjen di atas noda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Gunakan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air dingin. Setelah itu seka area yang bernoda tersebut sampai bersih. Bilas dan biarkan kering.

Cover Bean Bag Dapat Dicuci Dengan Mesin Cuci

Jika Anda memiliki bean bag dengan penutup dua lapis yang bisa dilepas, ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan bean bag. Namun, Anda harus berhati-hati saat mencuci bean bag, agar covernya tahan lama. Lepaskan penutup luar yang diwarnai terlebih dahulu. Jika ada noda baru, Anda bisa menggosoknya dengan kain lembab. Namun, jika noda cukup lama, rendam penutup selama 10 menit dalam ember berisi air dingin dan gunakan detergen anti noda ditambah 30 gram soda kue. Kemudian pasang penutup di mesin cuci. Cuci bersih dengan air dingin dan putar perlahan. Gunakan detergen sesedikit mungkin dan jangan gunakan pelembut kain. Kemudian keringkan penutup bean bag di mesin cuci pengering.

Proses Mencuci Bean Bag

Anda juga bisa mencuci seluruh bean bag, apalagi jika bean bag Anda sudah terlalu lama terkena debu dan kotoran. Bersihkan noda hitam tua dengan air bersoda. Untuk noda berminyak, Anda bisa membersihkannya dengan deterjen. Basahi kain lalu semprotkan pembersih karpet pada kain lembab. Gosok seluruh permukaan bean bag menggunakan kain yang telah diolesi pembersih karpet. Kemudian seka seluruh permukaan bean bag dengan handuk basah yang bersih hingga bersih dari sabun karpet. Jangan sekali-kali mencoba menuangkan air langsung ke ban kantung karena berpotensi merusak isinya. Keringkan bean bag di bawah sinar matahari. Kemudian tutup bagian bawah bean bag dengan plastik atau terpal agar tidak kotor lagi setelah dicuci.

Untuk beberapa bean bag dengan bahan khusus, Anda tidak bisa membersihkannya dengan cara di atas. Ada perawatan khusus untuk beberapa bahan unik. Misalnya bean bag berbahan suede. Bersihkan penutup suede dengan pembersih suede atau kain lap basah, secara teratur. Jika ada noda membandel, coba bersihkan dengan campuran air dan cuka 2: 1. Belilah juga sisir logam pembersih suede dan sikat penutup dengan gerakan melingkar setiap dua minggu. Jika Anda merawatnya secara rutin, cover suede Anda akan selalu terlihat rapi dan seperti baru.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *