Ini Dia Beberapa Pelembab Udara Untuk Rumah Yang Lebih Segar

Jasa Poles Marmar Jakarta – Rumah harus menjadi tempat kita beristirahat dari puasa keseharian, oleh karena itu sangat penting untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, dimana prasyarat dasarnya adalah ruang hidup yang bersih dan rapi. Dengan bantuan minyak esensial dan media alami (cuka sari apel, garam laut, alkohol…) kita dapat membuat pembersih alami yang akan membersihkan udara, menghilangkan kotoran dan bakteri, dan menciptakan suasana yang menyenangkan. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pembersihan rumah:

Ini Dia Beberapa Pelembab Udara Untuk Rumah Yang Lebih Segar

1. Tetes wewangian di dapur

Anda bisa menjatuhkan 2-3 tetes minyak esensial eucalyptus globulis dan minyak esensial jeruk (Citrus limon) dalam jumlah yang sama di bak cuci untuk mencegah bau tak sedap dan penumpukan bakteri.

2. Singkirkan bakteri secara alami

Teteskan 1 tetes minyak esensial pohon teh (Melaleuca alternifolia) pada spons pencuci piring, biarkan semalaman dan cuci di pagi hari dengan deterjen pencuci piring. Anda juga bisa mengisi wastafel dengan air dan menambahkan 2 sendok makan cuka sari apel dan 10 tetes minyak esensial pohon teh ke dalam air. Rendam semua barang yang ingin Anda desinfektan dalam air – spons cuci, talenan kayu – biarkan semua ini dalam larutan semalaman, dan bersihkan dengan air biasa di pagi hari. Pohon teh adalah minyak esensial antibakteri yang sangat baik dan aman digunakan.

3. Aroma semprotan dapur

Masukkan dua sendok makan cuka sari apel, 10 tetes minyak esensial pohon teh dan 10 tetes minyak esensial lemon ke dalam botol pompa 100 ml. Kocok isinya, lalu tuangkan air suling ke atas botol. Gunakan semprotan sebagai alat tambahan untuk membersihkan permukaan kerja di dapur dengan menyemprotkan kompor dan menyekanya dengan kain lembab.

4. Jadikan suasana pesta semakin spesial!

Jika Anda sedang menyiapkan makan malam gala. Lampu wangi pasti akan memperkaya dan melengkapi suasana – dalam kasus tersebut Anda dapat menggunakan minyak esensial yang merangsang nafsu makan:

Teteskan lampu wangi:

5 tetes minyak esensial jeruk pahit (Citrus aurantium)
1 tetes minyak atsiri cengkih – Cengkeh (Eugenia caryophyllata)
1 tetes Cinnamomum verum
1 tetes Jahe (Zingiber officinale)
2 tetes Tangerine (Citrus Reticulata)

5. Lembutkan karpet:

Tambahkan 100 tetes baking soda ke 100 g baking soda Citrus limon), 10 tetes grapefruit (Citrus x paradisi), 10 tetes lavender (lavandula vera), 10 tetes eucalyptus globulus dan 5 tetes hot mint (Menthax piperita). Campur bahan dan tutup dengan baik dalam kantong plastik. Biarkan selama satu atau dua hari hingga bahan-bahannya tercampur. Setelah ini, taburkan bedak wangi di karpet Anda dan setelah satu jam bersihkan dengan penyedot debu. Aroma segar akan menguap dari karpet selama berhari-hari.

6. Semprotkan untuk mimpi indah!

Di sini kita akan menggunakan minyak esensial dengan efek menenangkan yang dalam. Masukkan 5 ml (kira-kira setengah sendok makan) alkohol ke dalam botol pompa 100 ml.

Tambahkan ke dalam alkohol:

20 tetes Cedrus atlantica,
30 tetes mandarin (Citrus reticulata) atau jeruk (Citrus sinensis),
30 tetes bergamot (Citrus bergamia) dan
20 tetes lavender (Lavandula vera)

Kocok rata lalu isi botolnya dengan air suling. Semprotkan isinya ke udara di kamar tidur dan di seprai bersih.

Jika Anda menginginkan suasana romantis untuk dua orang di kamar tidur, resep berikut akan melayani Anda:

10 tetes kenanga
5 tetes melati
10 tetes cendana
25 tetes jeruk keprok (Citrus reticulata)

7. Segarkan kamar mandi!

Kamar mandi harus selalu bersih dan segar tanpa cela. Oleh karena itu, setelah menyelesaikan pembersihan seperti biasa, untuk kesan murni yang sempurna, Anda dapat menggunakan minyak esensial.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *