Trik Jitu membersihkan Jendela Selempang Dalam Pembersihan Umum

GreenClean.id -Saya telah berbicara tentang pembersihan musim gugur dan jadwal pembersihan umum, tetapi kali ini saya akan memberi Anda tip tentang membersihkan jendela dan selempang. Saya pikir tempat nomor satu yang harus dilakukan untuk pembersihan umum di akhir tahun selain di sekitar air adalah membersihkan jendela dan selempang.

Trik Jitu membersihkan Jendela Selempang Dalam Pembersihan Umum

Jika Anda berbagi pekerjaan dengan keluarga Anda, anak dan ayah Anda mungkin sering kali bertanggung jawab.

Dalam hal membersihkan jendela dan selempang, kita cenderung fokus membersihkan permukaan kaca dengan sekuat tenaga.
Namun, untuk jendela dan selempang, tidak hanya permukaan kaca, tetapi juga rangka dan rel harus dibersihkan.

Rangkanya tidak terlalu sulit, dan saat Anda menyeka permukaan kaca, Anda juga harus meniup bingkai di sekeliling kaca.

Masalahnya adalah relnya. Apalagi jika rel bawah keempat sisinya tersumbat kotoran seperti debu, pasir atau tanah, sulit untuk menghilangkan semuanya dan membersihkannya.

Kunci pengajaran dari para profesional kebersihan adalah dengan menyedot debu.

Terlepas dari apakah Anda membersihkan jendela atau selempang, dasar-dasar pembersihan adalah dengan menyedot debu terlebih dahulu, kemudian menghilangkan kotoran yang mengering dan dapat tersedot serta dihilangkan.

Untuk menyedot debu pada rel selempang, gunakan sikat seperti pada gambar di bawah ini untuk menyedot debu dan kotoran.

Kuas semacam itu dapat dibeli di bagian persediaan cat di Home Center.

Kemudian, setelah menghilangkan kotoran yang bisa dihilangkan dengan menyedotnya dengan penyedot debu, basahi rel dengan semprotan yang mengandung deterjen atau air dan keruk kotoran tersebut dengan sikat.

Deterjen tidak berminyak, jadi Anda bisa menggunakan deterjen netral atau air.

Kuasnya seperti pada gambar di bawah, dan dua di kanan bisa dibeli dengan harga 100 yen.

Jika ada banyak kotoran di rel, basahi sikat dengan air dari ember, aplikasikan ke area pembersihan dan kumpulkan dengan menyedot debu di antara bulu sikat, dan kumpulkan sikat kotor dengan air dari ember. Anda bisa mengumpulkan kotoran secara kasar dengan mengulangi proses mengoleskan kotoran ke rel lagi dengan sikat bersih.

Ketika ada banyak kotoran, bahkan jika Anda mencoba mengelapnya dengan lap hanya dengan mengoleskan kuas, perlu waktu untuk mengumpulkannya hanya dengan menariknya dan kain tersebut akan langsung kotor. Dianjurkan untuk menggunakan sikat untuk menghilangkan kotoran seperti yang dijelaskan di atas.

Saat kami menyeka kotoran yang telah terangkat dengan kuas dengan lap, kami profesional menggunakan kutu selempang seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, tetapi Anda dapat membelinya jika Anda mencarinya di pusat rumah, tetapi di rumah Anda dapat mengoleskan lap dengan tongkat seperti sumpit belah. Haruskah saya menghapusnya?

Selain itu, jika Anda berada di lingkungan di mana air dapat disiram dengan selang, jika efisiensi menjadi prioritas, juga efektif untuk menghilangkan penyedotan debu dan secara tiba-tiba menyikat kotoran dengan air dari selang untuk membersihkan kotoran. (Kami para profesional sering menggunakan metode ini jika memungkinkan.) Dalam
hal ini, ada baiknya untuk menarik handuk dan kain di sekeliling selempang untuk berjaga-jaga jika Anda berhati-hati agar tidak menumpahkan air ke bagian dalam ruangan.

Kami professional membersihkan permukaan kaca dengan menggunakan alat yang disebut champer & squishy, ??yang sering kita lihat pada saat membersihkan jendela bangunan, namun hal ini tidak disarankan karena sulit bagi para amatir untuk menggunakannya dengan baik karena sulit untuk mendapatkan alat tersebut. Oleh karena itu, tidak ada pilihan selain menyekanya dengan tangan dengan pembersih kaca yang tersedia secara komersial. Kami tidak menggunakannya, jadi kami tidak dapat merekomendasikan jenis pembersih kaca apa dari produsen mana.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *