Bahan-Bahan Herbal Terbaik Membuat Jamu Awet Muda

Berita Terbaru Vegetarian Semua orang tentu ingin bisa terlihat awet muda. Namun, tidak semua bisa melakukan perawatan khusus yang bisa membuat kulit tetap kencang dan bebas kerutan. Karena itu, Anda bisa mencoba membuat jamu awet muda sendiri dari bahan-bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan kulit dan membuat kita terhindar dari penuaan dini. Selama Anda mengonsumsinya secara rutin disertai dengan menjalani gaya hidup yang sehat, maka kulit akan senantiasa kencang. Berikut ini makanan-makanan yang dipercaya bisa jadi resep awet muda alami, antara lain :

 

 

Bahan-Bahan Herbal Terbaik Membuat Jamu Awet Muda

 

 

 

1. Tomat
Kandungan lycopene pada tomat, membuat buah yang satu ini bisa jadi salah satu resep awet muda alami yang efektif. Lycopene dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan membantu memudarkan kerut di kulit wajah.

2. Wortel
Wortel mengandung beta karoten yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan radikal bebas. Keduanya merupakan dalang yang bisa menyebabkan terjadinya penuaan di kulit.

3. Bayam
Tidak hanya enak dijadikan sayur pendamping, bayam juga bisa jadi salah satu bahan jamu awet muda Anda. Sayuran berdaun hijau ini ternyata mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit.Dengan kolagen yang cukup, maka kekencangan kulit akan senantiasa terjaga. Kulit juga akan terlihat lebih halus dan lembut.

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung katekin, senyawa yang sangat baik untuk kulit. Katekin pun memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antipenuaan yang sangat baik untuk Anda yang ingin awet muda.

5. Minyak zaitun murni
Minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil adalah salah satu sumber lemak paling sehat di dunia. Selain bisa membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung, minyak ini juga dapat menjadi salah satu resep awet muda.Menurut penelitian, sekitar 73% kandungan yang ada di dalam minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk mempertankan kekencangan kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

6. Paprika merah
Vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam paprika merah dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas berlebih sekalgius mencegah hilangnya kolagen. Hal ini membuat kulit bisa terus terlihat kencang dan awet muda.

7. Pepaya
Pepaya biasanya dikonsumsi sebagai obat sembelit alami. Selain itu, buah tersebut pun baik untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.Antioksidan yang banyak terkandung dalam pepaya memegang peranan penting dalam melawan paparan radikal bebas berlebih. Antioksidan tersebut juga akan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di kulit.

8. Buah delima
Tahukah Anda jika buah delima merupakan salah satu buah paling sehat di dunia? Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya bahkan lebih banyak dari teh hijau dan menjadi modal yang cukup untuk melindungi kulit dari berbagai kerusakan, termasuk penuaan dini.

9. Kayu manis
Kayu manis bisa menambah produksi kolagen di tubuh. Dengan begitu, kulit bisa terlihat lebih kencang dan elastis.

10. Kaldu tulang
Akhir-akhir ini, kaldu tulang sedang naik daun sebagai sumber makanan sehat baru, terutama untuk kesehatan kulit. Makanan ini memang mengandung kolagen dalam jumlah berlimpah.Jika rutin mengonsumsi kaldu tulang, maka kulit Anda dipercaya bisa terlihat lebih lentur, lembap, sekaligus kencang. Semua manfaat itu juga akan disertai dengan berkurangnya kerut-kerut halus di wajah.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *