Sayuran-Sayuran Liar Yang Cocok Dikombinasikan Mie Instan

Berita Terbaru Vegetarian Pangan liar seringkali terlupakan dan hanya dianggap sebelah mata saja. Tahukah kamu ada banyak daun liar yang bisa dikonsumsi sebagai sayuran untuk mi instanmu. Jadi sekarang coba lihat dekat pekarangan di sekitarmu, siapa tahu ada daun-daun liar yang bermanfaat ini, yaitu :

 

Sayuran-Sayuran Liar Yang Cocok Dikombinasikan Mie Instan

 

 

1. Daun pepaya jepang atau chaya
Daun chaya ini sering ditemukan tumbuh liar di tanah pekarangan, bentuk daunnya memiliki kemiripan dengan daun pepaya dan masyarakat awam sering menyebutnya dengan daun pepaya jepang. Sayuran yang memiliki kekerabatan dengan daun singkong ini dapat dimakan dengan cara direbus dan dicampur dengan mi instan. Empuk dan sedap!

2. Daun gedi
Daun gedi adalah daun khas Sulawesi Utara yang juga cocok buat dimakan dengan mi kuah. Daun gedi yang kaya vitamin A ini mudah diolah dengan hanya direbus saja dan diberi garam secukupnya.

3. Daun sintrong
Daun sitrong menjadi salah satu daun yang banyak tumbuh liar di tanah telantar, tepi jalan atau pekarangan. Daun ini juga sering dilihat sebagai gulma tetapi ternyata dapat dikonsumsi dan cocok banget untuk pendamping mi kuahmu deh!

4. Daun ginseng jawa
Daun gingseng jawa sering dimanfaatkan sebagai tanaman obat stamina ternyata juga daunnya dapat dikonsumsi untuk sayuran mi instan yang sangat enak lho! Tanaman ini juga sering terlihat tumbuh subur di pekarangan dan tanah liar dan memiliki ciri khas bunga ungu kecil.

5. Daun labu siam
Ternyata tak hanya buahnya, daun labu siam juga dapat dikonsumsi lho! Daun labu siam yang biasanya sering dimanfaatkan untuk campuran sayuran pecel ini dapat direbus bersama dengan mi instan. Daun labu siam memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi.

6. Daun pakis
Tumbuhan paku-pakuan ini banyak ditemukan di pekarangan, lereng tebing, dan tempat lembap. Daun pakis ini juga bisa direbus dan cocok untuk sebagai tambahan sayuran untuk mi. Rasanya juga gak perlu diragukan lagi, tentunya pilih daun yang masih muda ya!

Mana yang pernah kamu coba nih ?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *